MELATIH AYAM TIDAK MAIN BAWAH

MELATIH AYAM TIDAK MAIN BAWAH – Ayam aduan yang digunakan untuk bertarung dalam sbaung ayam tentunya memiliki gaya bertarung tersendiri, namun tetap saja tidak semua teknik bertarung yang dimiliki memerikan hasil yang bagus.

Salah satunya adalah teknik tarung yang menyerang pada bagian bawah yang diketahui kurang banyak peminatnya, serangan ini dilancarkan dengan menyusupkan kepala ke bagian sayap atau celah paha lawan.

Meskipun demikian para pemilik tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mengubah teknik tarung satu ini.

MELATIH AYAM ADUAN TIDAK MAIN BAWAH SAAT BERTARUNG

 

MELATIH AYAM TIDAK MAIN BAWAH

 

Pada umumnya teknik bertarung tercipta karena adanya kebiasaan dari tubuh ayam saat dilatih sehingga hal ini mempengaruhi secara langsung teknik dan gaya situs bandar adu ayam bertarung yang dimiliki sang ayam, untuk mencari jalan keluarnya tentunya para pemilik ayam harus mengubah secara langsung kebiasaan buruk ini.

  • Wadah Pakan Yang Tinggi

    Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu meninggikan tempat pakan ayam supaya ayam bisa memaksa makan sambil berdiri tegak, tempatkan pakan sejajar dengan leher ayam namun jangan terlalu tinggi dari tembolok ayam.

    Cara ini secara tidak langsung akan melatih otot leher dan ayam akan terbiasa dengan kuda kuda serangan atas, selain itu ubahlah tempat makan agar bisa digoyangkan ke kiri dan kanan dan ketika ayam akan makan, gerakan tempat pakan akan goyang sehingga otot leher ayam akan semakin terlatih.

  • Junturan / Senam Sayap

    Latihan senam sayap dipercaya bisa melatih kekuatan loncatan dan menjadikan sayap ayam menjadi lentur dan kuat, latihan ini biasanya difokuskan untuk mengangkat ayam dengan tinggi sambil memegang bagian ekor dalam beberapa detik.

    Baca juga: TRIK DASAR BERMAIN SPORTSBOOK

    Pertama-tama angkatlah ayam dengan posisi tangan kanan memegang dada dan tangan kiri untuk memegang bagian ekor dari belakang, lalu tariklah secara perlahan tangan kanan kita dari belakang diikuti dengan tangan kiri yang ikut turun ke bawah karena cara ini mau tidak mau akan memaksa ayam agar mau memainkan sayapnya sehingga membiasakan otot dan sendiri untuk bergerak.

    Meskipun cara ini ampuh namun dalam penerapannya juga harus diperhatikan, apabila terlalu berlebihan akan membahayakan bulu ayam menjadi rontok dan waktu pelatihan ini cukup dilakukan sebanyak 5-10 kali saja.

  • Latihan Lari

    Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu latihan lari yang berguna untuk memperkuat otot kaki agar mampu menghasilkan pukulan yang keras dan mematikan karena tak jarang jika lawan akan dibuat tumbang langsung setelah terkena jalunya, caranya bisa melakukan latihan kliter atau menggunakan ayam babon untuk memancingnya.